Resensi Film ”Cinta Subuh – Film Pendek Pejuang Subuh”

     Cinta Subuh adalah film pendek yang menceritakan tentang perjuangan Angga untuk melakukan sholat subuh tepat waktu di masjid berjamaah. Film ini menceritakan sebuah perjuangan seorang pemuda yang hendak berubah untuk mencapai suatu tujuan. Jalan cerita ini diawali oleh pasangan pemuda yang sedang berselisih tentang masa depan hubunganya. Hal tersebut dikarenakan pemuda bernama Angga jarang menjalankan sholat subuh sehingga, wanita bernama Ratih tidak menyukainya dan hendak memutuskan hubunganya. Singkat cerita, Angga berjuang sepenuh hati agar dapat rajin sholat subuh dengan berbagai cara mulai dari pertolongan dari temanya hingga berbagai cara lainya.

     Singkat Cerita, pemuda bernama Angga berhasil meraih perjuanganya untuk berubah agar menjadi pemuda yang rajin sholat subuh. Seiring perjuangan  Angga untuk berubah dan menata hidupnya, kehidupan Angga mulai lebih baik dan Angga menjadi orang yang sukses. Namun, ketika Angga menjadi seorang yang sukses Angga pergi tanpa berpamitan dengan Ratih. Angga hanya meninggalkan surat untuk Ratih yang dititipkan oleh temannya. Hati Ratih luluh setelah membaca surat dari Angga. Ternyata isi dari surat tersebut tak lain ialah kemenangan dan kesuksesan dari perubahan Angga menjadi manusia yang lebih baik. Akhir cerita tersebut, Angga dan Ratih sudah menikah dan memiliki seorang anak.

     Dari alur cerita film “Cinta Subuh – Film Pendek Pejuang Subuh” ada pesan moral yang disampaikan, yaitu bahwa bangun pagi dan shalat subuh jamaah di masjid itu keren dan wajib bagi laki-laki. Terdapat banyak hal yang bermanfaat jika rajin menjalankan sholat subuh. Selain itu pesan moral yang disampaikan ialah, tidak ada suatu perjuangan yang sia-sia jika kita menjalaninya dengan sungguh-sungguh. Film ini dapat memotivasi para pemuda yang hendak berubah agar menjadi diri pribadi yang lebih baik.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *